13 November 2022 5:21 am

Trik Jitu dan Efektif Mendominasi Halaman Utama Facebook Marketplace

Trik Jitu dan Efektif  Mendominasi Halaman Utama Facebook Marketplace
Halaman top post Facebook Marketplace jika kita perhatikan memiliki sebuah algoritma random/acak. Ketika pembeli mengetikkan sebuah keyword/produk muncul daftar produk dengan foto yang berbeda-beda dari akun yang berbeda-beda. Dari sini kita tahu bahwa algoritma Facebook mengacak tampilan produk yang di munculkan di halaman top post sehingga pembeli dapat memiliki banyak alternatif pilihan produk dari beberapa penjual.

Lalu bagaimana kita sebagai penjual agar produk kita bisa muncul di top post? berikut langkah-langkah yang bisa kita lakukan.

1. Akun & Foto
Karena tampilan top post di isi oleh penjual/akun yg berbeda-beda maka kita harus menggunakan banyak akun & karena top post juga di isi oleh foto yang berbeda-beda pula maka kita juga harus menyiapkan banyak foto berbeda. Jadi ketika pembeli melakukan pencarian produk maka pembeli akan ditampilan oleh berbagai produk yang ada di halaman top post yang dominan di isi oleh produk kita. Tentunya setelah kita melakukan posting ke semua akun dan sesuai dengan keyword yang di cari pembeli.

2. Keyword
Buatlah daftar keyword yang ingin di dominasi, fikirkan kata kunci apa yang sekiranya orang ketik ketika mencari produk kita. Buatlah 10-15 keyword, lalu buat juga kalimat promosi sebagai kombinasi keyword.

-

3. Posting
Untuk melakukan posting kita ambil 1 keyword dari daftar + kalimat promosi untuk dijadikan sebagai judul. Misal dari contoh diatas saya akan membuat judul sebagai berikut : Minigram Emas 24 Karat Bisa COD. Lalu kita posting ke semua akun menggunakan judul tersebut & menggunakan foto yang berbeda-beda untuk setiap akunnya.

Setelah semua terposting selanjutnya kita ambil 1 keyword lagi tapi kali ini kita ambil keyword yang berbeda, kita lakukan berulang seperti itu sampai semua keyword yang kita punyai terposting.

Dengan begitu ketika pembeli mencari produk sesuai keyword, produk kita pasti akan dimunculkan semua & bisa mendominasi halaman top post. Disini kita perlu melakukan cek rutin apakah keyword & produk kita ada yang turun atau tidak berada di top post, jika turun maka kita perlu melakukan posting ulang dengan keyword yang turun tadi supaya produk kita bisa naik lagi.

Untuk postingnya saat ini sudah banyak di permudah dengan banyaknya tools auto posting seperti ROBOTIC & AOT sehingga bisa menghemat waktu & tenaga.

Lakukan rutin posting & pengecekan untuk setiap keyword yg dimiliki, tidak perlu terlalu cepat dalam melakukan posting. Biarkan postingan naik secara natural dan yang lebih diperlukan adalah banyaknya foto produk & keyword yang sesuai karena pasti yang berada di top post adalah foto yang berbeda-beda & akun yang berbeda-beda

Untuk akun kalian bisa buat sendiri, tersedia tutorial ternak akun disini atau kalian bisa beli disini jika tidak ingin ribet

Blog Post Lainnya
-